202 SISWA MAN KANDAI DUA SEGERA IKUTI TRY OUT I

Dompu-TM- 25-02-2013]Untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian nasional (UN) akhir April 2013 mendatang, sebanyak 202 siswa MAN Kandai II dalam waktu dekat akan mengikuti Try Out (TO). Rencana Kegiatan TO ini dilaksanakan pihak Madrasah dengan menggunakan dana BOS.

Waka Kurikulum MAN Kandai II, Drs.Zunaidin mengatakan bahwa sesuai rencana Try Out (TO) akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu 26-28 Februari 2013. Jadwal Ujian yang akan diujikan pada Try Out nanti lebih disesuaikan dengan program jurusan yang ada,  IPA,IPS dan Agama.

“Mulai tanggal 26 s/d 28 Februari 2013 siswa kita sudah mengikuti Try Out. Try Out, ini yang pertama kita lakukan dari rencana awal sebanyak 3 kali Try Out. Soalnya masih 5 (lima) paket, kedepan kita akan membuat 20 paket sesuai dengan soal UN 2013 yang berjumlah 20 paket,” sebut pak Zunaidin, kemarin.

Mengenai soal dari Try Out, Zunaidin mengatakan bahwa soal dibuat guru MAN Kandai II. Soal disesuaikan SKL yang sudah ditetapkan, sehingga soal Try Out sama seperti mata pelajaran yang sudah diajarkan guru di kelas. “Soalnya diracik guru MAN Kandai II dan hasil Try Out akan dikoreksi pihak Madrasah,” tambahnya

Hasil Try Out sendiri diakuinya akan menjadi bahan pertimbangan dan pembinaan bagi guru MAN Kandai II. Sehingga diharapkan pihaknya bisa melihat dimana kelemahan siswa untuk terus dibina sebelum mengikuti UN 2013.

“Dari hasil try out diharapkan tergambar kemampuan siswa menghadapi UN. Mereka akan dikelompokkan menjadi 3 level, yaitu tinggi, sedang dan rendah. Mereka akan dibina secara khusus oleh tim UN MAN Kandai II, sehingga saat UN siswa benar-benar siap,” ujar Zunaidin

Kegiatan Try Out sendiri dijelaskannya selain meningkatkan kemampuan siswa, juga untuk meningkatkan mental siswa menghadapi ujian nasional (UN). Bila siswa terbiasanya dengan kegiatan Try Out, maka diharapkan saat UN siswa terbiasa dengan suasana ujian.

“Untuk TO pertama ini soalnya masih 5 paket, tapi untuk TO selenjutnya soalnya ada 20 paket sesuai dengan aturan UN 2013. Kita akan terus mengevaluasi setiap Try Out yang kita gelar, karena tujuan Try Out bagaimana mempersiapkan siswa dengan sebaik-baiknya menghadapi UN nanti,” harapnya.

Tujuan digelarnya kegiatan Try Out nanti untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan siswa-siswi MAN Kandai II. Dalam menghadapi UN pada akhir April 2013 mendatang. “Dengan Try Out ini, diharapkan siswa-siswi dapat mengetahui kemampuan mereka sebelum UN dilaksanakan,” tambahnya.(Andi99)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s