Mendikbud: Ingin Hapus UN, Monggo Debat

Nasional TM. Menteri Pendidikan Muhammad Nuh tidak mempersoalkan tuntutan penghapusan Ujian Negara (UN) oleh sejumlah pihak. Menurut Nuh, Minggu 21 April 2013, tuntutan tersebut sudah sejak lama muncul dan bukan hanya saat ini.
“Sejak dulu sudah ada, minta tolak UN. Ya nggak apa-apa selama memiliki rasionalitas,” kata Nuh di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta.
Nuh menuturkan, institusinya mengadakan UN bukan tanpa rasionalitas. Bahkan, undang-undang tidak melarang penyelenggaraan program tersebut.
“Yang menolak UN itu salah satunya dan Kebudayaan (Mendikbud) MK. Padahal MK nggak pernah membahas. MA yang benar. Di MA pun tidak eksplisit menyampaikan dilarang,” ujarnya.
Oleh karena itu, Nuh memastikan akan tetap melanjutkan program UN di waktu-waktu yang akan datang. Dia bahkan siap menghadapi para penentangnya termasuk berdebat.
“Urusan debat akademik monggo. Kita juga punya dasar. Tapi kalau sampeyan punya dasar jangan dipaksakan. Kalau harus diperbaiki ya nggak ada sistem yang tidak diperbaiki. Kami selalu terbuka untuk melakukan perbaikan-perbaikan,” terangnya. (M01/Olnews)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s