Semarakkan Hardiknas 2013 dengan Berbagai Lomba

Dompu TM. Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei, dirayakan serentak seluruh Indonesia. Tanggal 2 Mei tepatnya tahun 1889 adalah tanggal kelahiran tokoh pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara. Berdasarkan Keputusan Presiden RI No.305/1959, Ki Hadjar Dewantara dinyatakan sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia dan hari kelahirannya dijadikan Hari Pendidikan Nasional.
Pada Hardiknas tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Dompu memeriahkannya dengan berbagai lomba yang bersifat edukatif dan olahraga untuk siswa dan guru mulai SD, SMP, dan SMA/SMK. Berbagai lomba tersebut di antaranya gerak jalan dan lomba drum band untuk siswa SD, SMP, dan SMA/SMK.
Serangkaian peringatan Hardiknas itu diselenggarakan 10 April sampai 2 Mei 2013.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Ickhtiar mengatakan dalam arahannya pada peserta gerak jalan “penyelenggara peringatan Hardiknas 2013, sangat berharap melalui kegiatan ini dapat memberi kontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kab. Dompu. Para kepala sekolah harus berpartisipasi aktif mengikutsertakan para guru dan siswanya dalam kegiatan lomba tersebut.
“Saya sangat berharap peringatan Hardiknas kali ini menjadi momen membangkitkan gairah belajar bagi para siswa dan memotivasi para guru untuk berinovasi dalam pembelajaran,” katanya, Rabu (10/4). Sementara itu, kepala sekda Kab Dompu, menyambut baik program-program yang dicanangkan dalam peringatan Hardiknas tahun ini.
Kecamatan Woja kemarin telah melaksanakan berbagai lomba yaitu gerak jalan tingkat SMP, SMA, MA, dan SMK juga tingkat guru-guru, dan lomba drum band yang diperagakan oleh SDN no 7 Woja yang dibuka langsung oleh kepala dikpora H. Backhtiar dan ketua PGRI Kab. Dompu Muh. Irhamsyah, S. Pd.
Kepala MTs Kandai II Dompu Bapah Drs. Haeruddin mengatakan “Saya sangat menyambut baik kegiatan ini dan saya akan mendorong semua guru dan siswa MTs Kandai II Dompu untuk mengikuti lomba tersebut,” sambutnya. Ditambahkan dia, hal ini menurutnya dengan mengikuti lomba-lomba akan tersalurkan kreativitas siswa dan guru. “Kegiatan ini merupakan kesempatan menyalurkan minat dan bakat siswa dan guru, mengingat di Kab. Dompu sangat minim sekali kegiatan-kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s